Unit Kerja
Sekretariat



Sekretariat dipimpin oleh Sekretaris, mempunyai tugas merencanakan, mengkoordinasikan, membagi,  memonitoring, mengevaluasi, melaporkan, dan menilai penyelenggaraan tugas di lingkup Sekretariat. 
Dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud, Sekretaris mempunyai fungsi : 

  1. Penyusunan kebijakan teknis di bidang umum, penyusunan program,  keuangan dan kepegawaian di lingkup Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan; 
  2. Penyelenggaraan kebijakan di bidang umum, penyusunan program, keuangan dan kepegawaian di lingkup Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan; 
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan Sub Bagian di lingkup Sekretariat; 
  4. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan Sub Bagian di lingkup Sekretariat. 
  Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud Sekretariat terdiri dari : 
  1. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian; 
  2. Sub Bagian Keuangan dan Penyusunan Program; 
 
Sub Bagian Umum dan Kepegawaian dipimpin oleh Kepala Sub Bagian yang mempunyai tugas: 
  • Penyusunan rencana kerja Sub Bagian Umum dan Kepegawaian; 
  • Pelaksanaan program dan kegiatan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian; 
  • Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non struktrural dalam lingkup Sub Bagian Umum dan Kepegawaian; 
  • Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non struktural dalam lingkup Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.
Sub Bagian Keuangan dan Penyusunan Program dipimpin oleh Kepala Sub Bagian mempunyai tugas; 
  • Penyusunan Rencana Kerja dan Kegiatan Tahunan Sub Bagian Keuangan dan Penyusunan Program;
  • Pelaksanaan Program dan  Kegiatan Sub Bagian Keuangan dan   Penyusunan Program; 
  • Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non struktural dalam lingkup Sub Bagian Keuangan dan Penyusunan Program; 
  • Mengkoordinasikan penyusunan rencana kerja tahunan meliputi urusan perencanaan program kerja, evaluasi, serta pelaporan program di lingkup Badan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan; 
  • Pelaksanaan monitoring dan evaluasi program dan kegiatan pejabat non struktural dalam lingkup Sub Bagian Keuangan dan Penyusunan Program;